Super Pixelander : Review mobile game


Arcade free mobile game review : Super Pixelander


Halo teman-teman. Kali ini kita akan simak sama-sama review dari salah satu game arcade unlimited yang satu ini. Yuk kita simak bareng-bareng. Cekidot :)

Buat yang mau langsung download silahkan klik link pada akhir review

Intro
Tidak seperti game-game arcade lainnya yang unlimited hanya untuk mencapai skor tertinggi saja. Dalam game Super Pixelander ini anda mengumpulkan poin bukan cuma buat mencapai high score. Tapi untuk melakukan upgrade senjata pada game. Wih. Sesuatu yang baru nih. Game super pixelander ini menurut saya juga bukan cuma game yang dimainkan pada waktu iseng saja. Peningkatan senjata yang didapatkan dari mengumpulkan poin juga merupakan salah satu nilai tambah dari game arcade yang satu ini. Sehingga game tidak terkesan itu-itu saja.

Bagi anda penggemar game arcade, hal tersebut merupakan salah satu kelebihan yang patut untuk dicoba. Selain itu juga meningkatkan keseruan, dan lebih "addicting" karena anda akan dibuat penasaran dengan senjata-senjata baru yang baru akan muncul dalam game setelah kita mengumpulkan poin berdasarkan syarat

Gameplay
Game arcade yang satu ini mengusung tipe permainan Klik and Tilt. Jadi anda tidak hanya menekan kanan untuk belok kanan atau tekan bagian layar kiri untuk belok kiri. Melainkan anda harus menggunakan gravitasi untuk berbelok. Ya... jadi semakin menantang.

Pengalaman saya dalam melakukan tes game ini ada satu hal menantang di dalam permainan. Gravitasi terjadi hanya pada saat kita melakukan klik. Alias walaupun kita menggoyang-goyangkan hp, perbelokan tidak akan terjadi selama kita tidak menekan layar. Wah.. Jadi semakin susah nih. Jadi ga asal dimiringin aja hpnya. Harus pas antara klik dengan tilt. Bagi anda yang tidak percaya atau penasaran atau kurang mengerti dengan yang saya katakan :D, silahkan download langsung pada link yang ada di bawah.

(Catatan : penilaian dan review gameplay ini dibuat setelah dilakukan review lebih kurang 7-10 hari. Bukan review langsung setelah download)

Device/Perangkat smartphone yang digunakan
Perangkat smartphone yang digunakan pada tes game kali ini adalah ZenFone C dan iPhone 5. Mari kita lihat bagaimana game ini dijalankan pada smartphone ini.

Pada ZenFone C tidak ada lag yang terasa. Grafik dan pergerakan pada game semuanya terjadi dengan smooth tanpa ada kendala sedikitpun. Begitu juga pada iPhone 5. Semua pergerakan terjadi secara lancar dan tidak ada grafis patah-patah pada saat permainan.
(Catatan : Semua smartphone yang digunakan merupakan perangkat testing. Tidak ada aplikasi background yang berjalan kecuali BBM)

Nasihat bang mamat
Untuk sang developer kalau menurut saya ada satu hal yang harus ditambah. Hal kecil yang akan membuat game semakin menarik. Yaitu detail upgrade senjata.

Adanya upgrade senjata pada game ini merupakan salah satu nilai tambah pada game ini dibandingkan game arcade lain yang rata-rata murni survive (bertahan hidup) ataupun murni pencarian high score. Hal tersebut akan semakin seru jika ada detail upgrade senjata. Dan upgrade dilakukan oleh pemain alias tidak otomatis dilakukan oleh game. Dengan begitu user akan semakin penasaran untuk melakukan upgrade senjata. Atau mungkin ditambah lagi upgrade level yang akan semakin membuat pemain game ini penasaran.

Bagi para user saya menyarankan untuk menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang sama atau lebih dari smartphone di atas. Dan saya sangat menyarankan untuk menggunakan smartphone dengan layar minimal 4". Atau 4.5" untuk hasil yang lebih maksimal pada saat memainkan game. Layar 3.5" ke bawah kurang disarankan.

Game pada layar 4.5"


Link download game
Untuk pengguna android silahkan klik >> Android
Untuk pengguna iOS silahkan klik >> iOS
Share on Google Plus

0 comments: