Review mobile game : Two Dots


Free puzzle mobile game review : Two Dots


Pagi pagi cerah gini saya mau review game yang sering dan udah lama saya mainin. Tedeeeeng... :))
Ane mau review salah satu game puzzle yang tersedia bagi anda para pengguna perangkat smartphone. Yak, ini bukan game puzzle yang kayak biasanya. Ente ga bakalan bisa bebas pencet pencet, bebas pilih pilih buletan yang bakal diilangin. Ada taktik dan pemikiran sebelum kita ngelangkah. /please



Intro
Banyaknya progress level dan quest harian yang harus diselesaikan membuat Two Dots menjadi game puzzle sederhana yang sangat "addictive". Semakin tinggi level anda bakalan dibuat semakin penasaran oleh game ini.

Pada game puzzle ini anda tidak bisa sembarangan mengambil langkah. Perlu ada pemikiran. Bahkan bisa dibilang diperlukan pemikiran yang panjang untuk menyelesaikan tiap tiap level. Salah langkah nyawa akan berkurang satu.


Gameplay

Seperti yang saya katakan sebelumnya pada perkenalan game. Anda hanya diberikan 5 nyawa. Nyawa akan berkurang satu apabila anda gagal atau keluar dari satu level. Dan regenerasi nyawa terjadi tiap 20 menit. Jadi ente cuma punya 1 nyawa dalam 20 menit. Kalo nyawa abis ga bakalan bisa main lagi. Dan musti nunggu 20 menit. Atau 100 menit untuk menuhin nyawa lagi.

Jadi hal inilah yang menjadi tantangan berbeda untuk game ini. Pemain tidak akan asal mengambil langkah. Pemain harus memikirkan langkah yang akan diambilnya. Salah salah level bisa gagal dan nyawa akan berkurang satu. Jadi makin seru aja nih game :D



Nasihat Abang Mamat
Kalo ane sih yang udah lama main ini game intinya kita harus sabar. Harus tekun, ulet, gigi dan ramah. :D . Kalo ga sabaran dan mainnya asal asalan bakalan jauh dari kata menang. Sedangkan kalau sabar aja masih bisa kalah apalagi kalo asal-asalan. Kalo kita udah sabar, tekun, ulet, gigi, dan ramah dan masih aja gagal level game nya. Yah udah, tabah aja bro. Mungkin udah nasibnya. /wahaha



Yang jelas jangan sampe banting hp gara-gara stuck di satu level :D . Jalanin aja misi terus biar dapet crate. Crate ini bakal digunain untuk bantu namatin level-level yang hampir impossible. Oh iya, crate ini khusus pengguna android yah. Buat yang windows phone kalo butuh power up dalam game kita perlu rogoh kocek tambahan $$. /no


Device
Buat yang mau download nih ane kasih spesifikasi smartphone ane sekaligus gimana rasa memainkannya. Ngelagkah, patah-patah kah, atau lancar jaya. Ane review game ini di beberapa device untuk mempermudah anda-anda sekalian mengetahui device yang cocok untuk main game ini.

Untuk android ane pake zenfone 5, zenfone C, dan samsung galaxy y 1. Semuanya lancar jaya. Cuma di samsung galaxy y 1 kadang ada beberapa segmen yang agak ngelag. Seperti pas baru masuk game. Tapi cuma kadang kadang. Selebihnya lumayan lancar. Untuk zenfone C dan zenfone 5 tidak ada perbedaan yang berarti. Sampai tulisan ini dibuat, semuanya lancar ga ada kendala.

Untuk iOS ane coba di iphone 4 dan ga ada kendala. Lancar jaya. Ada beberapa animasi yang kadang lag tapi ga sering.

Untuk windows phone ane coba di lumia 535. Nah kalo di windows phone agak berbeda nih. Sebenernya ga ngelag. Tapi animasi gamenya agak kurang. Jadi buat yang biasa main di android atau di iOS, tibanya main di windows phone bakal ngira kalau main game ini di windows phone ngelag. Padahal game ini ga ngelag, cuman animasinya aja yang memang kurang halus.

Catatan : saya main game ini di smartphone yang kosong. Alias khusus buat testing game dan aplikasi. Tidak ada bbm, tidak ada line. Jadi kondisi pas main game hpnya putih bersih alias ga terlalu banyak backgroud process yang jalan waktu main game

Share on Google Plus

0 comments: