Nova Spin : Review mobile game


Arcade free mobile game : Nova Spin

Hai semuanya. Kali ini kita bakal review sama-sama salah satu game mobile bertipe arcade yang satu ini. Bagi yang mau langsung download silahkan klik link di bagian paling bawah review.

Berikut ulasannya. Yuk simak bareng-bareng.

Intro
Game arcade yang satu ini mempunyai ukuran yang bisa dibilang cukup besar untuk sekelas game mobile arcade (~50MB android, 67.3MB iOS sampai tulisan ini dibuat). Namun ukuran tersebut dapat terbayarkan dengan level-level game yang banyak dan menantang di dalam game Nova Spin ini. Jadi ga bakalan sia-sia download game big size berikut ini. Karena untuk menamatkan seluruh level akan memakan waktu yang lumayan lama. Belum lagi apabila pihak developer menambahkan level-level baru. Bisa-bisa makin penasaran dan makin nyangkut sama game ini. :D

Tapi walaupun udah kecantol banget sama game ini jangan lupa jaga kesehatan ya bro. Selalu inget kesehatan itu yang paling penting. Kan kalo masuk rumah sakit ga bisa main game lagi /please

Dengan level yang banyak dan gameplay yang sangat unik, game ini patut dicoba walaupun ukuran sizenya lumayan besar. Tentunya bagi yang punya wifi unlimited, ukuran di bawah 100MB itu bukan merupakan masalah. Terlebih lagi game ini dibanderol dengan harga 0 alias gratis.

Gameplay
Nuansa permainan yang dihadirkan dalam game ini bisa dibilang luar biasa untuk ukuran free games alias game gratis. Developer tidak tanggung-tanggung membuat game dengan level yang banyak dan tantangan yang membuat pemain semakin ketagihan. Kebanyakan game arcade gratis mengusung gameplay "survive" karena tidak perlu susah-susah merancang dan membuat level game. Untuk game Nova Spin ini, sang developer sangat serius membuat levelnya. Levelnya banyak dan bukan level yang abal-abal atau asal-asalan semakin membuat game ini patut untuk hadir di smartphone anda.

Terdapat dua jenis gameplay yang ada dalam game Nova Spin ini. Two edges dan Three edges. Pada jenis Two edges anda akan menggerakkan karakter utama berbentuk seperti batang korek api. Dengan dua ujung yang tidak boleh tersentuh oleh lingkaran-lingkaran yang datang. Sedangkan pada mode Three Edges anda akan diberikan karakter utama seperti tiga batang korek yang disusun segitiga. Lebih jelasnya akan ada pada beberapa sreenshot.
Two Edges
Three Edges
Wah, Two Edges berarti mudah nih... Eits.. Jangan salah dulu. Kedua mode memiliki tingkat kesulitan yang variatif. Lebih sedikit sudut bukan berarti lebih mudah. Terkadang malah lebih sulit dibandingkan Three Edges. Penasaran kan? Silahkan download langsung pada link di bawah.

Device
Device yang digunakan kali ini saya menggunakan smartphone dan tab. Untuk android saya menggunakan ZenFone C, dan FonePad 7 dan untuk iOS saya menggunakan iPhone 5. Seluruh device menjalankan game dengan mulus, dan halus tanpa ada kendala. Bagi anda yang memiliki aplikasi background, disarankan untuk mematikan notifikasi saat permainan untuk memperlancar game.
(Catatan : Device yang digunakan khusus untuk test game. Tidak ada banyak aplikasi background kecuali BBM pada ZenFone C dan Facebook pada FonePad 7).

Nasihat Bang Mamat
Buat para gamer ini merupakan game yang cocok untuk anda mainkan. Karena game arcade yang satu ini benar-benar addicting dan bukan insidentil game (game yang cuma dimainkan kalau lagi bosen). Patut dicoba dan didownload. Kalo udah download dijamin 90% orang bakal nyimpen game ini lumayan lama :D


Satu lagi, saran ane menggunakan device dengan layar gede. Lebih mudah maininnya /wahaha
Tapi dengan layar minimal 4", game ini sudah sangat baik untuk dimainkan.

Link download
Bagi pengguna android silahkan klik >> Android
Bagi pengguna iOS silahkan klik >> iOS

Sampai ketemu lagi pada review selanjutnya.

Ngegame boleh bro, tapi jangan lupa ama kesehatan.
Keep gaming.. Keep healthy.. Be a healthy gamer..
Share on Google Plus

0 comments: