Review mobile game : Bouncy Bits


Arcade Free mobile game review : Bouncy bits


Lagi-lagi running game. Ga bosen mat?. Kadang bosen sih. Cuma running game lagi rame-ramenya nih. Jadi asik buat direview bareng-bareng.

Intro
Pada dasarnya hampir sama dengan running game yang lain. Konsep one directionnya masih sama.  Cuma yang ini agak serong sedikit =))

Selain itu letak perbedaannya adalah aksi yang dilakukan itu memantul ke bawah. Bukan klik dan terbang kayak flappy bird. Jadi ada permainan paradigma pada game ini. Ini yang membuat game ini menarik untuk direview. So, mari kita simak.

Gameplay
Walaupun gameplay yang diusung oleh PlaySide hampir sama dengan game setipe, hal yang jadi perbedaan dan jadi pertimbangan untuk memainkan game ini adalah perbedaan aksi dari karakter. Kalo biasanya sentuhan akan mengakibatkan karakter naik. Pada game Bouncy Bits ini sentuhan akan membuat karakter utama memantul ke bawah. Jadi paradigma anda benar-benar diuji disini. Bagi yang tiap hari memainkan running game yang standar dan agak lama beradaptasi. Maka game ini akan menjadi wahana yang cocok untuk meningkatkan kecepatan adaptasi kita untuk sesuatu yang berbeda. /wahaha

Salah satu hal yang menurut ane jadi kekurangan disini ada beberapa tantangan yang mengarah ke "mission impossible". Beberapa balok di setting hampir mustahil untuk dilewati. Jadi pas lagi main game ini, ane sebagai pemain lebih fokus untuk nyari koin dibanding nyari high score. Tujuan utama cari high score agak terhapuskan dari fikiran ane. Ini pengalaman ane sebagai user yang punya hp sendiri nih. Mungkin kalo yang minjem bakal lebih nyari high score =))

Nasihat abang mamat
Nasihat buat developer nih. Saya sebagai user (smartphone pribadi) agak kehilangan sense pencarian high score yang seharusnya menjadi tujuan utama dari game ini. Ane lebih merasa fokus mencari koin dibandingkan high score. Memang sih, hal itu membuat game ini semakin "addicting". Tapi menghilangkan hal utama yang diangkat. Malah mengangkat "secondary mission", dan pengangkatannya lebih menonjol. Terkadang hal ini membuat beberapa gamer yang menginstal game ini akan menghapusnya dari device. Tapi kalo menurut ane tetep seru dan menantang. Cuma curhat pribadi nih jangan diambil hati. /please

Device
Untuk android seperti biasa ane menggunakan ZenFone C dan ZenFone 5. Keduanya tidak ada masalah. Cuma lag pada saat ada grup line yang spam dan muncul notifikasi spam. :D . Selebihnya lancar tidak ada kendala.

Untuk iOS ane menggunakan iPhone 5. Dan tidak ada kendala yang terjadi. Sampai tulisan ini ditulis. Seluruh device menjalankan game ini dengan sangat baik, lancar, sakinah, mawaddah, warohmah. /wahaha

Kalo saran saya sih, layar 5" merupakan layar yang paling baik memainkan game ini. Bagi yang terbiasa menggunakan jempol kanan akan merasa terganggu pada layar 4" karena penutupan trek jalan bagian kanan (depan). Game yang serong kanan semakin membuat pengguna jempol kanan kesulitan. Tapi bagi yang bisa pake jempol kiri hal ini ga jadi masalah. Karena ga ada yang tertutupi bila menggunakan jempol kiri.

Sampai disitu dulu review kali ini. Ketemu lagi di review berikutnya. Keep gaming and keep healthy.
Share on Google Plus

0 comments: