Review mobile game : Borderline


Arcade free mobile game review : Borderline


Eits... Borderline ya bro.. Bukan borderlands... :))

Hari ini bang mamat mau review lagi salah satu game hp yang sangat "addicting" kalo menurut ane. Running game besutan Crazy Labs ini merupakan salah satu game arcade yang ga ada abisnya. Levelnya sama serunya ga ada matinya. Yuk cekidot. :)


Pertama download game ini ane kira game ini mempunyai publisher yang sama dengan borderlands. Dan ane juga ngira game ini merupakan mini gamenya dari borderlands. Ternyata bukan. /wahaha

Jadi game ini semacam running game yang ga lurus aja. Running game kebanyakan menggunakan konsep one direction :D . Ke kanan, atau agak serong dikit seperti misalnya flappy bird, bouncy bits, atau ironpants dan beberapa game yang tipenya arcade running game yang lain. Tapi anda tidak akan menemukan hal serupa pada game borderline ini.

Gameplay
Gameplay yang berbeda dari running game lain membuat nilai tambah bagi game yang satu ini, khususnya bagi pemain yang sudah bosan dan sudah biasa memainkan running game ala flappy. Hadirnya konsep lain membuat game ini baru (kalo ane sih baru nemu yang semacam ini, ga tau ente ya :)))


Selain itu tingkat kesulitan yang ada pada game ini juga masuk akal. Masuk akal disini maksudnya bukan susah. Misalnya kayak game flappy bird itu kan susah, tapi masih masuk akal dan "acceptable". Game ironpants juga sangat susah tapi masih masuk akal. Jadi seluruh tantangan yang ada masih bisa dilewatin. Sampe saat ini ane belum nemu level yang "mission impossible". Seluruh tingkatan levelnya masuk akal dan tidak terlalu sulit. Jadi semakin ketagihan kalo maen game ini.



Mode multiplayer
Berbeda dengan game bike race yang mengusung turn mode. Kalo di borderline anda bakal berhadapan langsung dengan pengguna lain. Alias anda akan melawan pengguna lain secara real life. Ya walaupun anda ga kebut kebutan melainkan melawan halang rintang yang ada. Pertandingan real life akan berjalan lebih seru karena tiap pemain berhadapan secara langsung.
src : play store


Namun di sisi lain, bagi pemain yang mempunyai koneksi internet yang agak lemot hal ini akan menjadi kendala yang lumayan mengganggu pada multiplayer game. Tapi jangan khawatir. Mode single player juga ga kalah serunya. Game ini tetap asik dimainkan pada mode single ataupun multi.

Nasihat abang mamat
Buat yang mau mencoba sisi lain dari running game. Anda bisa mencoba game yang satu ini. Pemain tidak akan cepat bosan. Selain itu dengan pembawaan yang baru, pemain yang sudah biasa memainkan running game akan merasakan sensasi baru dari running game yang berbeda dari biasanya. Lebih-lebih lagi Crazy Labs memberikan game ini secara gratis. Bener-bener crazy nih crazy labs :D.


So, tunggu apa lagi. Silahkan dicobain langsung dan download gamenya. Dijamin ga bakalan nyesel.
Oh iya, ada satu trik nih. Kalo ane nih mainnya beli ekor yang bukan garis. Bintang atau apalah. Akan terasa lebih mudah memainkan game ini dengan ekor yang bukan garis. Dengan ekor garis kita serasa menggerakkan tali yang panjang ke belakang. Sedangkan tanpa ekor garis kita akan serasa menggerakkan satu titik di depan. :D

Device
Nih, saya bongkar oknum-oknum yang menjalankan game ini. =))

Oknum android saya menggunakan asus zenfone C dan zenfone 5. Semua device menjalankan game dengan sangat baik. Sampai tulisan ini dibuat saya belum pernah merasakan lag, ataupun patah-patah. Layar 4.5" dan 5" merupakan pilihan paling tepat untuk memainkan game ini.

Oknum iOS saya menggunakan iPhone 5. Pada device ini game borderline juga berjalan dengan lancar tanpa kendala. Saya belum merasakan lag sampai tulisan ini dibuat. Layar 4" juga merupakan pilihan yang tepat walaupun ga sebaik pada layar 4.5" ataupun 5".

Kalau menurut saya ukurang layar 4.5" merupakan pilihan terbaik (menurut saya nih). Tidak terlalu kecil, tidak terlalu besar. Pas di tangan dan tidak ada penutupan layar oleh jempol yang berlebih.

Oke, sampai ketemu lagi di review berikutnya. Keep gaming and keep healthy
Share on Google Plus

0 comments: