Review Game PC Unik : Color Symphony


Review Game PC Unik : Color Symphony

Bagi anda yang ingin langsung download game silahkan klik link di bagian paling bawah. Jangan lupa untuk menginstall steam terlebih dahulu. Artikel mengenai steam >> Apa itu steam?

Intro
Setelah beberapa posting dari blog ini mereview game-game mobile. Kali ini saya akan kembali mereview game berbasis PC.



Game yang akan dibahas adalah game berbasis Action puzzle. Pada game ini anda akan merasakan sensasi game action pada sebuah game puzzle. Anda tidak hanya diharuskan lincah dalam melewati rintangan-rintangan yang ada layaknya game aciton. Tapi juga diharuskan untuk berfikir sebelum bertindak layaknya game puzzle.

Gameplay
Pada game ini, anda tidak akan diberi waktu yang panjang dalam memecahkan tantangan puzzle di dalam game. Jelas saja, penggabungan kata action di depan kata puzzle menjadikan game ini menyimpan tantangan yang berbeda dengan game puzzle lain. Pada game puzzle lain, yang membuat anda terburu-buru adalah terbatasnya waktu yang ada. Sedangkan pada game ini terkadang diperlukan aksi-aksi reflek dari anda sendiri. Semakin seru saja.

Konsep utama dari game ini sama seperti judulnya. Perubahan warna background menjadi senjata utama game ini. Gimana tuh? Sebelum saya jelaskan lebih lanjut silahkan lihat terlebih dahulu tiga gambar di bawah ini.



Nah, sudah ngeh sekarang? Jadi pergantian warna background bukan hanya untuk seru-seruan atau gaya-gayaan. Tapi ada taktik dibalik pergantian warna tersebut. Jadi segala macam objek benda di dalam game dengan warna selain hitam akan menyatu dengan background apabila warnanya sama. Alias jadi "hilang". Jadi pada kondisi objek menyatu dengan background, objek benar-benar hilang secara fisik dan anda bisa terbebas dari objek tersebut. Menarik bukan?. Tentunya pergantian warna itu tidak bisa sembarangan. Bisa-bisa malah anda yang dirugikan atas perubahan warna tersebut.

Seperti yang saya katakan tadi, puzzle pergantian warna pada game ini akan dibarengi dengan aksi-aksi reflek yang harus anda lakukan. Ada beberapa bagian dalam game yang mengharuskan anda menggerakkan karakter sembari merubah warna background untuk bertahan. Inilah yang menjadikan game ini berbeda dengan game puzzle lain.

Device
Perangkat tes kali ini menggunakan laptop dengan spesifikasi low dan medium. Berikut lebih kurang spesifikasi laptop yang digunakan.
(Asus A46CB)
- Inter Core i5
- RAM 4GB
- Nvidia GeForce 740M

(Lenovo)
- Intel Core 2 Duo
- Ram 2GB
- Intel HD

Kedua perangkat menjalankan game dengan baik. Ini membuktikan bahwa game ini tidak terlalu membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi.

Celoteh bang mamat
Untuk game indie dengan harga Rp.0 alias "GRATIS" bisa dibilang ini game yang luar biasa. Karena tidak dibuat setengah-setengah oleh sang developer. Jelas ini meruntuhkan wacana yang mengatakan bahwa kebanyakan game PC yang gratis adalah game yang abal-abal alias tidak bermutu. Game Color Symphony ini dapat mematahkan wacana tersebut. Dengan konsep yang unik jelas ini bukan game yang dibuat semerawut. Kalo kato programmer palembang. "Bolelah budak ini" :D


Link terkait
Silahkan klik link ini untuk informasi lebih lanjut dan download melalui steam >> Color Symphony on Steam . It's FREE TO PLAY bro. Alias GRATIS TIS TIS.
Bagi yang belum mengerti mengenai steam, cara install, serta tips-tipsnya silahkan klik link >> Mengenai steam
Share on Google Plus

0 comments: