Free mobile game review : Don't touch the blocks

Action free mobile game review : Don't touch the blocks

Intro
Salah satu game finger game lain yang konsepnya sama dengan MMM Fingers. Namun ada perbedaan yang menantang pada mobile game ini. Perbedaannya adalah pada kecepatan jalan game. Kalau pada MMM Fingers kita dapat lebih santai, berleha-leha dan terkadang sedikit bermain-main berputar-putar pada rintangan yang. Namun pada mobile game dengan judul Don't touch the blocks ini jangan harap anda bisa melakukan hal yang sama.

Kelincahan jari bukan merupakan satu-satunya acuan saat memainkan game ini. Anda juga harus fokus terhadap game. Terlewat sedikit saja "dar". Game over.

Gameplay
Seperti yang dijelaskan pada intro tadi, konsep utama dari mobile game ini adalah menghindari blok blok yang ada di sepanjang game. Jari kita diharuskan untuk tidak menyentuh blok-blok rintangan. Kalau diibaratkan game ini mirip game balap mobil pada "gamebot" jadul. Walaupun anda bisa bergerak bebas ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Anda dipaksa oleh blok-blok rintangan untuk hanya berbelok ke kiri dan ke kanan. Sedikit gangguan dari teman anda akan memuat anda menabrak blok rintangan di dalam game. Kalo udah diganggu jangan sampe berantem ya.

Device
Perangkat tes kali ini seperti biasa, mungkin anda sudah bosan mendengarnya /wahaha

  • Android : ZenFone C menjadi andalan saya saat melakukan tes pada OS android. Smartphone ini menjalankan game dengan sangat lancar dan tanpa kendala. Mungkin ke depannya saya akan membuat review di blog sekaligus di youtube. Jadi anda dapat melihat langsung tes pada perangkat-perangkat Abang Gamer
Celoteh Bang Mamat
Jadi sebenarnya game ini sudah dikemas dengan sangat menarik. Mulai dari gameplay, hingga grafik dari game yang sederhana namun menarik. Namun menurut saya ada sedikit kekurangan yang harus diperbaiki dalam game ini. Yaitu algoritma munculnya blok kayu dan kecepatan jalan. Ya mungkin pada kondisi sekarang sudah lumayan bagus dengan perpaduan algoritma munculnya blok dengan kecepatan sekarang. Namun akan lebih baik lagi apabila posisi dari blok lebih bervariasi di tiap bloknya. Perubahan algoritma posisi blok tadi tentunya harus diimbangi dengan kecepatan yang disesuaikan agar game ini tidak menjadi game yang "mission impossible" atau mendekati tidak mungkin untuk diselesaikan. Posisi kosong di tengah sangat jarang ditemui. Sehingga akan sangat mudah untuk melewati blok melalui bagian sisi kiri dan bagian sisi kanan. Sisi tengah jadi hanya seperti jembatan penyeberangan saja. Yah lebih kurang seperti itulah. Detailnya ada di gambar di bawah ini.


Bagi para gamer tidak ada bedanya menggunakan smartphone dengan layar 4" ataupun 4.5". Kalau menurut saya layar 4" juga sudah cukup untuk memainkan game ini. Jangan sampe kalah emosi sama mobile game yang satu ini ya. Bisa-bisa smartphone anda jadi korban berikutnya. :D


Link download
Bagi pengguna android yang mau download silahkan langsung kunjungi link google play ini >> Don't touch the blocks for android

Sekian dulu review kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para mobile gamer dan para developer. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata yak.

Keep gaming.. Keep healthy..!!
Share on Google Plus

0 comments: