Review horror game State of Decay


Review horror pc game : State of Decay


Halo brother. Apa kabar ente. Sehat? Buat penggemar game horor wajib coba yang satu ini nih. Dijamin beda dari game horor yang lain. Yok, cekidot.

Biasanya game horor itu identik dengan survival atau beberapa diantaranya adventure. Nah kali ini ente bakal ngerasain sensasi open world di dunia perhororan. Game yang satu ini bakal buat ente merinding disko karena ini bukan cuma game horor yang nakut nakutin atau horor yang survival. Survival open world sob. Ajib dah tuh.

Intro
Di dalam game ini ente bakal bisa pake beberapa karakter yang ada. Pertama-tama emang cuma ada satu karakter. Namun semakin banyaknya survivor di rumah ente. Makin banyak yang bisa dipake (dipakenya bukan yang macem macem sob).


Karakter
Pertama kali main nih game ente bakal dikenalin sama sosok kribo bernama Marcus Campbell. Ini nih orangnya. Mukanya agak ngeselin. Kalo ketemu di pasar cubit aja rambutnya sob.
Ngeselin kan? hahaha. Canda sob. Kalo udah jalanin beberapa misi nanti survivor akan nambah dan beberapa diantara survivor bisa kita pake juga. Kalo di statnya beda beda. Tapi ane belum ngerasain perbedaan yang berarti kok.

Sensasi masuk ke dalam game
Hal paling menonjol dan paling asik (menurut ane) itu  kita bakal ngerasa kayak idup beneran di dalam game sob. Jadi game punya waktu sendiri. Siang malem tetep ganti walau ente ga main nih game.

Persediaan, stamina, waktu, dan lain lain pokoknya kayak kita bener ada disitu. Belum lagi soundnya sob. Weeeeh.. ajiib.. Ane pake ampli gitar udah kayak ada zombie di sekeliling ane.. Hahaha. Sensasi horor zombie ditambah gameplay openworld dan simulation membuat game ini makin beda dari game game horor biasanya.

Penggabungan gameplay ini yang menjadi keunggulan dari game ini.

Gameplay
Karakter dalem game ini mengibaratkan ente yang lagi masuk ke dalam game ini. Kalo mau idup cari makan, kalo mau selamat cari obat obatan. Cari senjata, persediaan dan lain lain. Jadi ente bakal sering maling di rumah orang. Tapi tenang. Orangnya udah ga ada lagi jadi ga bakal digebukin sob. Rumah udah pada kosong. Orang orang udah pada jadi zombie. Dunia udah milik kita berdua. Haha. Gabungan simulation dan open world yang dibalut nuansa horornya bener bener berhasil. Ane heran kok metacriticnya 79. Ane nilai ini 85/100. Asik game nya bro.


System requirement / Kebutuhan sistem
source : steam



Kesimpulan
Harga Rp.135.000 buat game ini merupakan harga yang sebanding dengan yang ente dapet kalo beli game ini.

source : steam

Belum lagi kalo ada sale dari steam. Ane dulu belinya 40ribuan waktu sale steam. Lupa summer apa winter. Pokoknya ga rugi. Saran ane kalo beli nih game beli juga sequelnya. Yang lifeline sama breakdown. Nyampe kota sob, map lebih luas lagi. Gila gilaannya lebih asik kalo mapnya gede. 

Sekian dulu sob. Jumpa lagi nanti ya sama ane. Gudbai :D
Share on Google Plus

0 comments: